MAKARONI SCHOTEL

Hari libur BT klo gak ada makanan tambahan niy, drpd nganggur maen2 dl ah di dapur..asyikk loh berlama-lama di dapur..heheh🙂

Bahan2 :

  1. Makaroni 200 gram
  2. Daging giling
  3. Smoked beef
  4. Keju cheddar
  5. Bawang bombay 1 buah
  6. Bawang putih 4 buah
  7. Lada
  8. Pala 1/2 buah
  9. Garam 1 sdm
  10. Olive oil
  11. Susu ultra low fat ukuran 1 duz (yg duz sedang)
  12. Tepung terigu
  13. Telur 5 butir

Toping :

  1. Putih telur 1 butir
  2. Keju cheddar yang telah diparut
  3. Smoked beef yang telah dipotong dadu
  4. Tepung terigu 1 sdt
  5. Susu ultra low fat 2 sdm

Cara Membuat :

  1. Masukkan makaroni ke dalam air yg telah mendidih, lalu tiriskan dengan diberi 1 sdm olive oil (supaya gak lengket makaroninya).
  2. Di t4 terpisah kocok telur dengan dimasukkan lada, pala, dan garam yg telah dihaluskan. (kemudian sisihkan).
  3. Bawang putih dicacah2 (dikepruk)——> bingung bhs indonesia yg tepatnya, ini bahasa rumahku..hehehe..
  4. Bawang bombay diiris2..
  5. Tumis bawang putih yg telah dicacah2 dengan margarin, kemudian masukan bawang bombay tumis berbarengan..
  6. Masukkan daging giling, masak hingga daging matang (berubah warna), setelah matang matikan api..dingin kan beberapa menit..
  7. Setelah dingin, masukkan makaroni, keju yg telah diparut, campuran telur, smoked beef, susu, sedikit tepung. aduk hingga merata semuanya.
  8. Masukkan ke dalam alumunium voil satu per satu.
  9. Kemudian letakkan smoked beef yg telah dipotong dadu di atasnya.
  10. Siramkan bahan campuran putih telur dgn susu.
  11. Kemudian kukus kira2 15 menit.
  12. Angkat, taburi parutan keju, kemudian panggang dlm oven 160 derajat kira2 5 menit.
  13. Siap dinikmati🙂

Bahan dasarnya niy….

Waktu mau dikukus niy

Akhrnya selesai juga buatnya, udh dikukus n dioven…ehmmm…yummyy….

~ by dianelok on January 21, 2010.

3 Responses to “MAKARONI SCHOTEL”

  1. Lok, itu langkah ke delapan … Maksudnya manggil suami gitu buat langkah ke 9 ?
    Wkwkwkwk

  2. hehehehe…nti diedit dech, soale waktu itu error mulu mau submit nya…🙂

  3. Elok resep piscoknyaa dong aku mauuu tq ýα say……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: