PASTEL ISI DAGING N TELUR

Bahan-bahan :

Untuk Kulit Pastelnya

  1. Tepung teriggu 500 gram
  2. Mentega Blue Band 250 gram
  3. Telur 2 butir
  4. Garam 1 sdt
  5. Baking powder 1 sdt

Untuk Isinya

  1. Wortel 1/2 kg
  2. Kentang 1/2 kg
  3. Daging giling 1 ons
  4. 4 siung bawang putih
  5. Biji lada (kira2 aja yaa)
  6. Daun bawang (2 batang aja)

Cara Membuat :

  1. Tumis daun bawang yang telah diiris halus.
  2. Masukkan bumbu (lada n bawang putih diulek sampai halus jgn lupa trambahkan garam)
  3. MAsukkan daging giling, dan kasih air secukupnya.masak hingga daging berubah warna.Klo aku ketika masukkan air campur ma susu bbuk..
  4. Masukkan wortel.(wortel diiris2 kyk dadu yaa…)
  5. Setelah wortel agak , masukkan kentang (kentang juga diiris kayak dadu).
  6. Kemudian masak smp matang, aduk hingga bumbu merata., tambah kan sedikit gula.
  7. Tambahkan 1 sachet royco.
  8. Tambahkan 3 sendok tepung terigu. Aduk hingga merata semuanya.
  9. Setelah dirasa matang, tempatkan pada mangkuk/wadah.
  10. Untuk membuat kulitnya simple saja, 2 butir telur diaduk dengan tepung terigu (tepung telah dicamnpur 1sdt garam dan 1sdt baking powder.
  11. Aduk hingga merata, uleni sampai adonana terasa kalis.
  12. Tambahkan sedikit air (kira2 10 ml air)
  13. Uleni adonan..
  14. Setelah selsai, bagi2 adonan (dikira2 aja yaa, aku juga bingung kshtaunya)..
  15. trus siapin dech piring, cari yang bagian bawah piring rata..
  16. kemudian adonan dilebarkan diatas piring (kyk org klo buat martabak gitu loh..)
  17. kemudian setelah adonan dilebarkan hingga membentuk sebuah lingkara, taro adonan isi 1 sdm aja tepat ditengah2 lingkaran..jangan lupa kasih potongan telur yaaa..
  18. kemudian lipat setangah lingkaran tersebut menjadi satu, jadi kyk model bulan sabit gitu..
  19. Nah ini niy yg tahapan inti, pinggiranya dibentuk plintir dech (kayak dicubit gitu adonannya, bingung niy mengatakannya, klo bs langsung dipraktekin lbh enak menginfokannya..hehehehe..)
  20. Goreng pastel diatas api sedang dalam minyak yang banyak yaa, supaya pastel terendam semua dalam minyak…
  21. Selamant mencoba yaa….

pastel

~ by dianelok on June 15, 2009.

9 Responses to “PASTEL ISI DAGING N TELUR”

  1. ehmmm…kayaknya enuak tuh…
    cuamiku juga suka banget ma pastel..
    aku belum pernah bikin..,,kapan2 nyoba deh
    lama ya bikinnya lok ???

  2. engga lama kok chupid, masih lamaan bikin donat karna mesti nunggu mekar dl..
    palingan sekitar 1 jam an itu udh termasuk ngegorengnya n tinggal dinikmati..yummyy….🙂

  3. Enak banget pastelnya Elok.. makasih ya dah dikasih nyicip
    btw, jadi merugikan bisnis mu niiy aku dikasih cicip pastel lagi hari ini.. hehe

  4. tenang aja tante widya, insyaallah gak akan merugi kok khan niatnya juga iseng menyalurkan hobby ke arah bisnis..hehehehe
    klo rezeki mah gak akan kemana kok tante widya🙂
    Mari kita galakkan program untuk menjadi enterpreneurship….

  5. untuk jeung Wid, bayar dunk … iya nich jadinya rugi …
    terpaksa dech jual panci ama ember buat modal lagi …
    hiksss…hiks…hiks….

    • kyaknya yang bikin rugi dirimu deh Mas Meilan…
      katanya makan pastelnya paling banyak…. hehehehhehehe

  6. bener bgt tuh tante widya, bapak ku itu makanmulu..masa ikut member fitness malah nafsu n porsi makan nya jd 2x lipat…

  7. jadi pingin nyoba nih dian…
    smoga kesampaian pingin nyoba bikinnya hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: